STATUS PROGRAM STUDI DAN LULUSAN
Program Studi Teknologi Pendidikan Uiniversitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta, beropresi sesuai dengan izin Operasional Dirjen Dikti No Izin diknas no.10125/D/T/K-III/2012 dan Terakreditasi BAN-PT, BAN_PT No.002/BAN_PT/Ak_X/V/2012 Dan telah menamatkan ratusan sarjana M.Pd dengan keahlian bidang Teknologi Pendidikan Modern yang teruji dibidangnya dari tahun 2009
KURIKULUM PROGRAM STUDI
Program studi merupakan kesatuan rencana belajar yang dinyatakan dalam kurikulum sebagai sejumlah kegiatan akademik. Kurikulum dikembangkan berdasarkan visi dan misi Universitas Islam As-Syafi’iyah, dengan ciri khas muatan lokal yang merupakan karakteristik perguruan tinggi Islam. Penyusunan kurikulum Program Pascasarjana Magister Teknologi Pendidikan disusun dengan memperhatikan Surat Keputusan Mendiknas No. 10125/D/T/K-III/2012 tentang Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi dan Penelitian Hasil Belajar Mahasiswa, serta Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI No. 045/U/2002 tentang Kurikulum Pendidikan Tinggi.
SASARAN DAN STRUKTUR KURIKULUM
SASARAN KURIKULUM
Pengembangan kurikulum diarahkan kepada tiga sasaran, yaitu:
1) Pembentukan kemampuan mendidik dalam wujud sebagai pendidik;
2) Pembentukan kemampuan meneliti dalam wujud sebagai peneliti;
3) Pembentukan kemampuan keahlian yang membentuk tenaga ahli
Adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang ditujukan terutama untuk memberikan landasan penguasaan ilmu dan ketrampilan tertentu.
a. MTP 515 Landasan Teknologi Pendidikan 3 SKS (Kompetensi Utama)
b. UNA 510 Metodologi Penelitian 3SKS (Kompetensi Utama)
Adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang bertujuan untuk membentuk sikap dan berprilaku yang diperlukan seseorang dalam berkarya menurut tingkat keahlian berdasarkan dasar ilmu dan ketrampilan yang dikuasai.
a. MTP- 535 Desain Pembelajaran 3SKS (Kompetensi Utama)
b. MTP- 526 TIK dalam Pendidikan 3SKS (Kopetensi Utama)
c. MTP- 562 Pengembangan Media dan Pengelolaan SumberBelajar 3SKS (Kompetensi Utama)
d. MTP- 563 Peng. Kur dan Prog. Pembelajaran 3SKS (Kompetensi Pendukung)
e. MTP- 555 Difusi dan Inovasi Pendidikan 3SKS (Kopetensi Utama)
3) Kelompok Mata Kuliah Prilaku Berkarya (MPB)
Adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang bertujuan untuk membentuk sikap dan prilaku yang diperlukan seseorang dalam berkarya menurut tingkat keahlian berdasarkan dasar ilmu dan ketrampilan yang dikuasai.
a. UNA- 505 Aplikasi Statistik Penelitian 3 SKS (Kompetensi Pendukung)
b. MTP- 550 Evaluasi Pendidikan 3 SKS (Kompetensi Pendukung)
c. UNA- 595 Seminar Proposal Tesis 2 SKS (Kompetensi Utama)
d. UNA- 599 Tesis 6 SKS (Kompetensi Utama)
4) Kelompok Mata Kuliah Berkehidupan Bermasyarakat (MBB)
Adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang diperlukan seseorang untuk dapat memahami kaidah kehidupan bermasyarakat sesuai dengan pilihan keahlian dalam berkarya.
a. MTP- 541 Orientasi Baru Dalam Psikologi 3 SKS (Kompetensi Pendukung)
b. MTP- 542 Studi Karya Inovasi 0 Sks (Kompetensi Pendukung)
5) Kelompok Mata Kuliah Pengembangan kepribadian (MPK)
Adalah kelompok kajian dan pelajaran untuk mengembangkan manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, berkepribadian mantap, dan mandiri serta mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
a. UNA- 502 Landasan Pendidikan Islam 3 SKS (Kompetensi Pendukung)
b. UNA- 501 Pengantar Studi Islam 2 SKS (Kompetensi Pendukung)
Program Studi Teknologi Pendidikan Uiniversitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta, beropresi sesuai dengan izin Operasional Dirjen Dikti No Izin diknas no.10125/D/T/K-III/2012 dan Terakreditasi BAN-PT, BAN_PT No.002/BAN_PT/Ak_X/V/2012 Dan telah menamatkan ratusan sarjana M.Pd dengan keahlian bidang Teknologi Pendidikan Modern yang teruji dibidangnya dari tahun 2009
KURIKULUM PROGRAM STUDI
Program studi merupakan kesatuan rencana belajar yang dinyatakan dalam kurikulum sebagai sejumlah kegiatan akademik. Kurikulum dikembangkan berdasarkan visi dan misi Universitas Islam As-Syafi’iyah, dengan ciri khas muatan lokal yang merupakan karakteristik perguruan tinggi Islam. Penyusunan kurikulum Program Pascasarjana Magister Teknologi Pendidikan disusun dengan memperhatikan Surat Keputusan Mendiknas No. 10125/D/T/K-III/2012 tentang Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi dan Penelitian Hasil Belajar Mahasiswa, serta Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI No. 045/U/2002 tentang Kurikulum Pendidikan Tinggi.
SASARAN DAN STRUKTUR KURIKULUM
SASARAN KURIKULUM
Pengembangan kurikulum diarahkan kepada tiga sasaran, yaitu:
1) Pembentukan kemampuan mendidik dalam wujud sebagai pendidik;
2) Pembentukan kemampuan meneliti dalam wujud sebagai peneliti;
3) Pembentukan kemampuan keahlian yang membentuk tenaga ahli
- STRUKTUR KURIKULUM
Adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang ditujukan terutama untuk memberikan landasan penguasaan ilmu dan ketrampilan tertentu.
a. MTP 515 Landasan Teknologi Pendidikan 3 SKS (Kompetensi Utama)
b. UNA 510 Metodologi Penelitian 3SKS (Kompetensi Utama)
c. UNA 511 Filsafat Ilmu 3SKS (Kompetensi Pendudkung)
2) Kelompok Mata Kuliah Keahlian Berkarya (MKB)Adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang bertujuan untuk membentuk sikap dan berprilaku yang diperlukan seseorang dalam berkarya menurut tingkat keahlian berdasarkan dasar ilmu dan ketrampilan yang dikuasai.
a. MTP- 535 Desain Pembelajaran 3SKS (Kompetensi Utama)
b. MTP- 526 TIK dalam Pendidikan 3SKS (Kopetensi Utama)
c. MTP- 562 Pengembangan Media dan Pengelolaan SumberBelajar 3SKS (Kompetensi Utama)
d. MTP- 563 Peng. Kur dan Prog. Pembelajaran 3SKS (Kompetensi Pendukung)
e. MTP- 555 Difusi dan Inovasi Pendidikan 3SKS (Kopetensi Utama)
3) Kelompok Mata Kuliah Prilaku Berkarya (MPB)
Adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang bertujuan untuk membentuk sikap dan prilaku yang diperlukan seseorang dalam berkarya menurut tingkat keahlian berdasarkan dasar ilmu dan ketrampilan yang dikuasai.
a. UNA- 505 Aplikasi Statistik Penelitian 3 SKS (Kompetensi Pendukung)
b. MTP- 550 Evaluasi Pendidikan 3 SKS (Kompetensi Pendukung)
c. UNA- 595 Seminar Proposal Tesis 2 SKS (Kompetensi Utama)
d. UNA- 599 Tesis 6 SKS (Kompetensi Utama)
4) Kelompok Mata Kuliah Berkehidupan Bermasyarakat (MBB)
Adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang diperlukan seseorang untuk dapat memahami kaidah kehidupan bermasyarakat sesuai dengan pilihan keahlian dalam berkarya.
a. MTP- 541 Orientasi Baru Dalam Psikologi 3 SKS (Kompetensi Pendukung)
b. MTP- 542 Studi Karya Inovasi 0 Sks (Kompetensi Pendukung)
5) Kelompok Mata Kuliah Pengembangan kepribadian (MPK)
Adalah kelompok kajian dan pelajaran untuk mengembangkan manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, berkepribadian mantap, dan mandiri serta mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
a. UNA- 502 Landasan Pendidikan Islam 3 SKS (Kompetensi Pendukung)
b. UNA- 501 Pengantar Studi Islam 2 SKS (Kompetensi Pendukung)
No comments:
Post a Comment